Wakil Ketua LPSK Didaulat Jadi Ketum Iluni UIN Imam Bonjol

HALOPADANG.ID – Maneger Nasution ditetapkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Iluni periode 2021-2026 pada Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Imam Bonjol ( UIN IB) Padang yang digelar di Aula Mansur Dt Nagari Basa, Sabtu (4/12/2021).

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2019—2024 itu ditetapkan sebagai Ketua Umum Iluni dalam agenda pleno ke 4 yang dipilih 7 formatur.

Diketahui ke 7 formatur yakni, Maneger Nasution, M Rifki, Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Salman K Memet, Nasrul A, Apris dan M Sawati.

“Menetapkan Maneger Nasution sebagai Ketua Umum PP Iluni UIN IB Padang periode 2021-2026,” kata Panitia Iluni UIN IB Padang Nasrul A.

Dalam sambutannya, Maneger Nasution mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Menurutnya, Iluni merupakan organisasi sosial yang memerlukan kesadaran yang tinggi.

Ia mengungkapkan, akan fokus ke 3 hal dalam waktu dekat ini. “Bagaimana tagline UIN Connection itu padukan. Saya ingin mengatakan kepada adek-adek mahasiswa mari kita bangun kebanggaan,” katanya.

Kemudian, fokus selanjutnya bagaimana koneksi antar alumni . “Bagaimana berguna sesama alumni , dan berguna bagi umat dan bangsa,” katanya.

Terakhir, bagaimana mendata alumni . “Kita akan lakukan itu untuk memetakan kekuatan untuk UIN Connection tadi,” kata dia

Ia menegaskan, tidak ada kepentingan apa untuk UIN IB ini. “Saya bukan orang politik, tidak punya basis politik di Sumbar,” ujarnya.

“Terakhir, tadi kita sepakat untuk dalam 1 pekan untuk menyelesaikan susunan pengurus Iluni,” sambungnya.

Diketahui, Maneger Nasution, merupakan akademisi dan aktivis HAM Indonesia. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2019—2024.

Sebelumnya, ia adalah salah satu dari 11 anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia periode 2012-2017. (HP-002)