Dalam Tiga Hari, Ada Dua Kasus Pembuangan Bayi di Padang Pariaman

ilustrasi. IST

HALOPADANG.ID – Wilayah Padang Pariaman dihebohkan dengan penemuan dua jasad Bayi tanpa identitas dalam tiga hari terakhir. Hingga kini, polisi setempat masih memburu pelaku pembuangan dan menargetkan ini bisa diungkap segera.

“Iya anggota sedang melakukan penyelidikan,” tutur Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP Ardiandyah Rolindo Saputra seraya menegaskan, pihaknya akan segera mengungkap kasus ini dalam waktu dekat.

Dari keterangan sebelumnya, bayi pertama ditemukan di wilayah, Korong Toboh Olo, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang (Sintoga) pada Rabu (17/11/2021). Jasad Bayi kedua ditemukan di wilayah Olo Bangau, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai pada, Jumat (19/11/2021).

Kedua jasad bayi tersebut ditemukan masyarakat sekitar dalam kondisi sudah tidak bernyawa di pinggiran aliran sungai.

Jasad Bayi pertama yang baru lahir di salurah air irigasi di Korong Toboh Olo, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (17/11/2021) siang. Jasad bayi tak berdosa itu ditemukan warga di dasar sungai di wilayah tersebut..

Disampaikan, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Ardiandyah Rolindo Saputra jasad bayi yang masih berplasenta tersebut pertama diketahui oleh warga sekitar yang hendak memancing ikan dilokasi tersebut, pada pada pukul 13.00 WIB siang tadi. Jasad bayi ditemukan di dalam kardus yang diletakan di pinggir sungai di wilayah tersebut.

Penemuan kedua terjadi pada Jumat (19/11/2021) kemarin. Jasad bayi tanpa identitas kembali ditemukan Jasad Bayi kedua ditemukan di wilayah Olo Bangau, Nagari Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. (HP-001)