Kasus Covid Menurun, Andre Rosiade: Jangan Lengah, Taat Prokes dan Segera Vaksin

HALOPADANG.ID – Kabar baik berhembus dari Sumbar beberapa hari terakhir ini. Bahkan, tercatat tak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 pada Senin (15/11/2021). Jumlah kesembuhan pun dilaporkan kembali bertambah dan tidak ada pasien yang meninggal dunia.

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade juga merasakan hal yang sama dan hal ini bisa membuat masyarakat lebih tenang. Apalagi disebutkan, hal ini merupakan pertama kalinya setelah lebih 20 bulan atau sejak pertama kali kasus konfirmasi Positif Covid-19 ditemukan di Sumbar Maret 2020 silam.

“Alhamdulillah, kita semua harus mensyukuri hal ini dan berterima kasih dengan semua pihak yang telah bekerja keras. Termasuk warga Sumbar di 19 Kabupaten dan Kota yang tentunya sangat mematuhi aturan baik dari pemerintah pusat, sampai pemerintah daerah masing-masing,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini, Kamis (18/11).

Baca Juga :  Koto Panjang Masuk Tiga Besar Nominasi Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar

Di sisi lain, Andre juga meminta pemerintah daerah sampai ke masyarakat tidak lengah dengan kondisi data yang lebih baik itu. Karena, kalau lengah, ancaman gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 ini bisa terjadi. Apalagi, akan memasuki masa libur akhir tahun 2021. Pemerintah Pusat juga telah menetapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level III untuk pergantian tahun ini.

“Kami minta semua pihak terus waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Mengimbau semua warga Sumbar tetap patuhi Prokes, terlebih saat di tempat umum seperti pasar, sekolah, dan di jalan raya. Karena, Prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak ideal adalah langkah tetap pencegahan penularan Covid-19,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Baca Juga :  Jalur Kereta Api Kayu Tanam-Bukittinggi Direncakan akan Diaktifkan Lagi

Selanjutnya, anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini tetap meminta semua yang belum vaksin agar segera mendapatkan vaksin Covid-19. Bagi yang baru suntikan atau dosis pertama, kalau sudah 28 hari segera mendapatkan dosis kedua. Karena, vaksin adalah jalan yang tepat untuk menghentikan pandemic Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih ini.

“Kami di Partai Gerindra akan terus meminta semua kader dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahkan, mulai dari DPD Gerindra Sumbar sampai DPC Gerindra Kabupaten dan Kota telah melakukan kegiatan vaksinasi gratis sejak tiga bulan terakhir. Acara itu akan terus berlangsung sampai masyarakat Sumbar benar-benar sudah tervaksin semuanya,” kata Andre Rosiade. (*)

Baca Juga :  KPU Sumbar Umumkan 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2025