Panggung Publik Sumatera Kembali Hangatkan Stasiun Kereta Api Padang Panjang

HALOPADANG.ID – Bentuk kepedulian terhadap kegiatan seni budaya dan seniman, Pemko Padang Panjang mengapresiasi kegiatan Panggung Publik Sumatera ke-5.

Apresiasi itu disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, SH saat membuka kegiatan Panggung Publik Sumatera ke-5, Rabu (17/11), di Stasiun Kereta Api Padang Panjang. Turut hadir, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP dan Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul.

Pada kesempatan itu, Yas juga meminta agar kegiatan-kegiatan seni budaya bisa selalu dikembangkan dan dihadirkan di tengah masyatakat. Agar seni dan karya-karya dari seniman Kota Padang Panjang bisa terus terlestarikan dan disaksikan jutaan pasang mata.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Tya Setiawati menyampaikan, kegiatan ini didukung Pemko melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), sebagai bentuk kerja sama dan kolaborasi dinamis antara pemerintah dan seniman.

Lebih lanjut, Tya menyampaikan, Panggung Publik Sumatera kali ini diadakan di Stasiun Kereta Api Kota Padang Panjang, dengan mengangkat tema “Kabar dari Stasiun Kereta Api” yang diadakan selama dua hari.

“Pada Panggung Publik Sumatera ke-5, kita dari Teater Sakato turut mengundang seniman dan creator. Di antaranya Dede Dablo (pantomim), Eli Susanti (tari kontemporer), Kiki Listiani (monolog), Avant Garde Dewa Gugat (noise/eksperimen musik), dan Andriko Saputra (tari nusantara),” sebutnya. (HP-001/rel)