Leg 2, PSPS Riau Paksa Semen Padang FC Bermain Imbang

HALOPADANG.ID – Semen Padang FC dipaksa bermain imbang 1-1 pada leg kedua Grup A Liga 2 2021 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu (3/11/2021) petang. Kedua tim tak mampu menambah gol dan harus berbagi satu poin.

Sejak awal pertandingan, PSPS Riau tampak melakukan serangan terus menerus ke lini pertahanan Semen Padag FC. Hingga di menit ke-7, Muhammad Sanjaya dijatuhkan di kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Sanjaya pun berbuah manis, PSPS Riau memimpin.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC tampaknya tak mau menyerah begitu saja. Meski digedor habis-habisan oleh tim tuan rumah, anak-anak asuhan Hendra Susilo ini terus memberikan perlawanan habis-habisan ke lini pertahanan PSPS.

Di akhir babak pertama, Semen Padang FC pun berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-40, Rahmad Tri Priadi berhasil membobol gawang PSPS Riau. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Namun, di menit ke-45, petaka pun datang untuk Semen Padang FC. Pemain sayap cepat mereka, Vivi Asrizal mendapat kartu merah dari wasit karena terlihat melakukan protes keras karena membela Rocky Ephypano dilanggar. Hingga berakhirnya babak pertama, skor bertahan 1-1.

Di babak kedua, tak banyak berubah strategi dari kedua tim, terlebih tim Kabau Sirah yang harus bermain dengan 10 pemain hingga akhir laga. Kesempatan yang ada pun tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol oleh kedua tim.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, baik Semen Padang FC atau PSPS Riau belum mampu menambah pundi-pundi gol dan harus bermain imbang hingga wasit asal Sumatera Utara yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC merangsek ke posisi ketiga dengan raihan 6 poin, sedangkan PSPS Riau diatasnya dengan raihan 9 poin.