Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Turunkan Empat Tim Verifikasi Kepengurusan

HALOPADANG.ID – Tak ingin turun peringkat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumbar, Partai Gerindra Sumbar langsung tancap gas merapatkan barisan. Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu kembali melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap kepengurusan dan kesekretariatan DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan PAC tingkat Kecamatan se-Sumbar.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual partai politik yang akan diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang Pileg 2024. Empat tim tengah melakukan road show ke seluruh DPC dan mengambil sampel beberapa PAC di setiap Kota dan Kabupaten 26 Oktober sampai 1 November.

Andre mengatakan, empat itu seperti Tim 1 yang dikomandoi Sam Salam bergerak ke Padangpariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi dan Agam. Tim dua dipimpin Khairuddin Simanjuntak ke Limapuluh Kota, Payakumbuh, Pasaman dan Pasaman Barat.

Tim Tiga yang dikoordinatori Hidayat bergerak di Dharmasraya, Sijunjung, Tanahdatar dan Kota Padangpanjang. Selanjutnya, Tim empat yang dikoordinatori Yusuf Muchlis Abit bergerak ke Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Pesisir Selatan.

“Ini adalah bukti keseriusan Partai Gerindra Sumbar untuk meningkatkan kualitas kepengurusan dan ingin terus mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019 lalu. Kalau kepengurusan tidak dimaksimalkan, tentu akan sulit mendapatkan kembali posisi nomor satu itu,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Selain memenangkan Partai Gerindra di DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten/Kota, kata Andre Rosiade, tentu juga ingin memenangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RO 2024. Apalagi Prabowo sudah dideklarasikan dalam Rakerda DPD Gerindra Sumbar beberapa bulan lalu.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebutkan, sejak bergerak 26 Oktober 2021 lalu, tim telah menyelesaikan beberapa langkah dan disambut hangat oleh para pengurus DPC dan PAC. “Kita akan tuntaskan pada 1 November 2021 dan mendapatkan data yang valid tentang kepengurusan di tingkat DPC dan PAC,” kata anggota DPRD Sumbar ini.

Saat Tim 1 berada di Padangpariaman, DPCPartai Gerindra Padangpariaman, Selasa (26/10) juga menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi sekaligus verifikasi dengan 17 PAC Gerindra yang ada di kecamatan, di Kantor DPC Gerindra di Lubuk Alung.

Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy menyebutkan, konsolidasi bersama PAC adalah penting, apalagi untuk menghadapi verifikasi faktual partai sebagai prasyarat ikut Pemilu 2024. “Terima kasih atas kedatangan Tim DPD Gerindra ke Padangpariaman. Kita akan terus perkuat struktur partai sampai ke tingkat bawah,” katanya.(HP-002)