PPKM Diumumkan, Luhut: Waspadai Covid Gelombang Ketiga

HALOPADANG.ID – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan komponen bangsa untuk mewaspadai ancaman gelombang ketiga Covid-19. Menurutnya, hal ini diperingatkan langsung oleh Presiden pada evaluasi PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) kemarin.

Pemerintah sendiri telah mengumumkan lagi evaluasi kebijakan (PPKM) Jawa Bali dan Luar Jawa Bali. “Presiden mengingatkan banyak kegiatan yang kadang-kadang agak mengabaikan protokol kesehatan,” kata Luhut dalam konferensi pers usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi.

Dilansir CNBC Indonesia, Selasa (19/10/2021), Luhut mengatakan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan terpantau berada pada sejumlah aktivitas seperti kegiatan pernikahan, tempat wisata dan berbagai tempat lainnya.

Luhut meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan, di tengah ancaman gelombang ketiga Covid-19.

“Kami imbau seluruh masyarakat patuh. Kita masih jaga-jaga gelombang ketiga pada libur natal dan tahun baru. Kita harus hati-hati,” katanya. (HP-001)