Andre Rosiade Bantu Lansia Terkena Stroke di Padang Sarai

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan untuk lansia Asni di Padang Sarai, Kecamatan Kototangah.

HALOPADANG.ID – Rumah seorang perempuan lansia, Asni (75) tiba-tiba ramai dikunjungi Jumat (15/10) siang. Hari itu, Lurah Padang Sarai, Kecamatan Kototangah, Gusmizal, Ketua RW 1 Padang Sarai Budi Iskandar dan tokoh masyarakat lain datang ke rumahnya. Mereka mendampingi tim Andre Rosiade yang datang menyerahkan bantuan.

Ya, Asni saat ini tak dapat lagi berjalan seperti biasa dan sejak dua tahun terakhir hanya duduk atau terbaring di rumahnya. Bahkan, kedai kelontongan di rumahnya pun sekarang tak lagi bisa diurus. Kini, Asni hanya mengandalkan hidup dari anak dan menantunya yang juga sederhana.

Menurut Yuliza (34) anak Asni, awalnya ibunya sakit dan langsung disambut dengan stroke. Setelahnya tak bisa berjalan dah hanya bisa dipandu untuk berpindah-pindah. “Sekarang amak dak bisa berjalan lagi. Hanya bisa duduk dan berbaring saja. Bicarapun juga sudah susah,” katanya saat dikunjungi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara).

Ketua RW 1 Padang Sarai, Budi iskandar mengaku terharu dengan anggota DPR RI Andre Rosiade yang mengirimkan tim membantu warganya yang terserang stroke. Dia sangat berterima kasih atas kepedulian Ketua DPD Gerindra itu terhadap warga RT 4 RW 1 Padang Sarai ini.

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan tim yang datang ke sini. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, dan juga kepada pak Andre Rosiade,” kata Budi Iskandar.

Lurah Padang Sarai Gusmizal mengucapkan terima kasih banyak kepada Andre Rosiade yang sangat peduli terhadap warganya yang menderita stroke sejak dua tahun. “Ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk berobat dan kehidupan sehari-hari,” kata Gusmizal yang mendampingi tim Andre Rosiade menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, mereka mendapatkan data lansia terkena stroke dari Lurah Padang Sarai Gusmizal. “Saat kami informasikan ke pak Andre Rosiade, langsung meminta bantuan diantarkan,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI mengaku prihatin dengan kondisi nenek Asni yang menderita stroke. “Kami kirimkan bantuan langsung tunai dan sembako. Semoga bisa meringankan beban harian di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-001)