Andre Rosiade Serahkan 5 Traktor Tangan untuk Kelompok Tani di Sumbar

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, termasuk para petani yang menjadi tulang punggung pangan Sumbar. Teranyar, ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyalurkan tiga hand tractor atau traktor tangan untuk tiga kelompok tani di Kota Padang dan dua unit untuk Dharmasraya.

Penyaluran alat dan mesin pertanian langsung diterima tiga kelompok tani (keltan) di Kota Padang disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat, Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial dan pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Mewakili Andre Rosiade, sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumbar yang hadir juga langsung berdialog dengan anggota kelompok tani penerima manfaat. Seperti Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Romi Agusta, Nurhaida dan Meijanti Osman, Wakil Sekretaris Febrinansyah dan Zulkifli, serta Wakil Bendahara Dafrawira De Hansen, Hendra Zola, Rio Handevis dan Mila Kamardi.

Syahrial Kamat berterima kasih atas bantuan tiga hand tractor untuk petani di wilayahnya. Menurutnya, cukup banyak kader Gerindra yang memperhatikan petani di Kota Padang, baik di DPRD Padang dan DPRD Sumbar. Apalagi juga disempurnakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

“Terima kasih kepada Pak Andre Rosiade yang telah membantu para petani kita di Kota Padang dalam bentuk tractor tangan. Yang bisa langsung dimanfaatkan oleh kelompok tani kita. Semoga bantuan terus berlanjut, karena petani di Kota Padang masih membutuhkannya,” kata Syahrial Kamat di Kantor Dinas Pertanuan di Sungai Lareh, Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah ini.

Syahrial Kamat menyebutkan, tractor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade itu diserahkan langsung kepada pengurus Keltan Kandang Batu Sakato, Lubuk Lintah, Kuranji, Keltan Minang Setia, Pasar Ambacang, Kuranji dan Keltan Kelok Banda, Piai Tangah Pauh. “Ini adalah traktor untuk kelompok yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian,” katanya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang Budi Syahrial menyebutkan, penyerahan traktor ini adalah bentuk keseriusan kader Gerindra Andre Rosiade menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI. “Sebagai kader partai yang dipimpin pak Prabowo Subianto, kami diminta terus peduli terhadap masyarakat, apalagi di tengah pandemic Covid-19 ini,” kata Budi Syahrial.

Ketua Keltan Kelok Banda Yulianto mengucapkan terima kasih atas bantuan tractor tangan yang merupakan aspirasi dari Andre Rosiade. Dia menyebut, alat pertanian ini akan menjadi nilai tambah para petani yang tergabung dalam kelompoknya. “Kami doakan Pak Andre dan Partai Gerindra jaya selalu dan terus bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Ketua Keltan Minang Setia Yuzarli Tanjung juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada mereka. “Kami tak menyangka, dapat bantuan dari pak Andre Rosiade, anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Sekali lagi terima kasih pak Andre,” katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, meski berada di Komisi VI yang bukan membidangi pertanian, dia tetap berusaha membantu para petani di Kota Padang, dan Sumbar umumnya. Andre melihat, banyak aspirasi yang masuk kepadanya, untuk membantu para petani di Sumbar.

“Kami memang bukan di Komisi IV yang membidangi pertanian, namun tetap bisa membantu para petani dengan traktor tangan ini. Sebelumnya juga memberikan bantuan untuk kelompok nelayan berupa mobil operasional nelayan dan juga mesin kapal,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)