Hujan Tak Henti, Padang Panjang Kebanjiran di Sejumlah Titik

  • Bagikan
Wali Kota Padang Panjang berdialog dengan warga yang terdampak banjir. IST

HALOPADANG.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang, Rabu (13/10), dari siang hingga sore hari, membuat sejumlah titik kawasan di Kota Padang Panjang terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Kota Serambi Mekkah selama kurang lebih 4 jam itu, membuat beberapa ruas jalan tergenang banjir. Tak hanya di ruas jalan, air hujan ini juga masuk ke rumah warga yang berada di beberapa lokasi.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si serta personel Tagana, selepas magrib langsung turun ke lapangan guna mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena banjir.

Baca Juga :  PPKM Diumumkan, Luhut: Waspadai Covid Gelombang Ketiga

Tak hanya berkunjung, wali kota muda itu juga membagikan bantuan berupa paket sembako dan perangkat alat tidur kepada warga yang terdampak banjir di dua tempat berbeda. Yaitu di RT 7 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan RT 6 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Selain itu , dirinya juga menyempatkan untuk mendengarkan keluhan dan kendala masyarakat selama banjir. Fadly juga memastikan kebutuhan serta kehidupan masyarakat sekitar tetap bisa berjalan seperti biasa.

“Bantuan yang disalurkan kepada warga, lengkap tujuh item. Yaitu pakaian, selimut, pangan, kompor, makan malam dan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang terdampak ini,” ucapnya kepada Kominfo.

  • Bagikan