Raih Penghargaan, RSUD dr Rasyidin Siap Jadi Percontohan Pelayanan Publik

HALOPADANG.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasyidin Kota Padang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia pada kategori role model Pelayanan Publik.

Direktur RSUD dr Rasyidin, dr Herlin Sridiani, Rabu, mengatakan penghargaan diterima karena RSUD dr Rasyidin Padang pada tahun 2019 itu dinilai sebagai salah satu percontohan daerah lain.

“Kepercayaan yang diperoleh dari masyarakat tak lepas dari perubahan sistem serta pelayanan dan perbaikan infrastruktur di rumah sakit yang terus diperbarui disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Dr Herlin Sridiani menjelaskan, pihaknya bertekad menjadikan RSUD dr Rasyidin kota Padang naik kelas menjadi rumah sakit tipe B.

“Kami bertekad menjadikan RSUD dr Rasyidin kota Padang naik kelas menjadi rumah sakit tipe B, dengan menambah menambah jumlah kamar tidur, penambahan lift dan perbaikan lahan parkir,” jelasnya.

Ia melanjutkan berbagai inovasi yang sudah dilakukan pihaknya, memberikan pelayanan tercepat, termurah dan mudah kepada masyarakat.

“Beberapa di antaranya adalah dengan Indeks kepuasan publik datang rumah sakit tinggi, transparansi layanan, tidak ada pungutan lain, sesuai SOP, fasilitas pasien disabilitas, dan fasiltas ruang ibu menyusui,” katanya.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Padang,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Padang, tingkat kepuasannya di angka 86.6 % dan akan terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun pelayanan.(HP-002)