Cedera tak Halangi Siska Buka Kran Medali dari Klaster Merauke pada PON XX Papua 2021

  • Bagikan
Elvia Siska (Berjaket putih) saat penyerahan medali

HALOPADANG.ID – Elvi Siska Suryani menjadi atlet Sumatera Barat pertama yang meraih medali dari di Pekan Olahraga Nasional (PON) klaster Merauke setelah menaklukkan lawannya Dewi Sartika Nasution di perebutan peringkat ketiga cabor gulat kelas 50 kilogram gaya bebas putri di GOR Futsal Dispora Merauke, Jumat.

Pelatih Gulat Sumbar Arnaldi di Merauke mengatakan hasil medali perunggu ini sangat menggembirakan dan sangat disyukuri karena kondisi Siska yang masih mengalami cedera.

“Kita melihat semangat bertanding dan kemauan keras untuk mengharumkan nama Sumbar di PON Papua ini,” kata dia.

Menurut dia ini kelas pertama yang dipertandingkan sudah meraih medali dan harapannya tentu kelas lain juga menghasilkan medali untuk Sumatera Barat. “Kita ada tujuh kelas lagi yang akan dipertandingkan dan esok ada kelas 57 kilogram puteri dan 62 kilogram puteri gaya bebas,” kata dia.

Baca Juga :  Bawa Pulang Dua Perak dari Papua, Karateka Sumbar Diguyur Bonus dari Andre Rosiade

Ia mengatakan di Pra PON Elvi Siska juga meraih perunggu dan mendapatkan tiket ke PON Papua. “Selain cedera, postur dia yang kecil dan berat yang kurang tidak menjadi halangan untuk berprestasi,” kata dia.

Elvi Siska sendiri mengawali pertandingan di grup A menang dari atlet Jawa Barat Desi Rahayu dan kalah dari atlet Jawa Timur Shintia Eka, sementara Shintia Eka berhasil mengalahkan atlet Jawa Barat Desi Rahayu.

Hasil ini meloloskan Elvi Siska ke babak semifinal menghadapi juara grup B Annisa Safitria. Hasilnua, Elvi Siska harus mengakui kehebatan lawannya.

  • Bagikan