Pertemuan Bulanan, GOW Padang Panjang Sosialisasikan Pakaian Adat Minang

HALOPADANG.ID – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Panjang gelar pertemuan bulanan sekaligus adakan Sosialisasi “Pakaian Adat Perempuan di Minangkabau”, Jumat (8/10).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, kegiatan tersebut dihadiri Penasehat GOW, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW, Nova Era Yhanty Asrul, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, dan pengurus serta anggota GOW.

Dokter Dian menyampaikan, pertemuan bulanan GOW ini merupakan ajang silaturahmi organisasi-organisasi wanita yang ada di Kota Padang Panjang.

“Dengan adanya pertemuan bulanan ini, kita bisa saling bertukar pikiran, merapatkan kegiatan yang akan kita buat dan telah selesai dilaksanakan,” ujar Dian.

Sementara itu Era Asrul menyampaikan, sejak terjadinya Covid-19 memang jarang pertemuan bulanan GOW ini dilaksanakan. Namun beberapa kegiatan tetap diadakan dan berlangsung baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia mengingatkan kepada semua anggota GOW agar menyemarakkan kegiatan vaksinasi. “Jika ada yang belum divaksin, mari segera vaksinasi. Karena vaksin ini baik untuk kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Sri Hidayani melaporkan, beberapa prestasi yang telah diraih GOW Kota Padang Panjang. Di antaranya, juara Harapan III Paduan Mars GOW Tingkat Provinsi Sumbar, dan Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Sumbar. (HP-001)