Lifter Sumbar Raih Sekeping Perak dari Kelas 61 Kilogram

  • Bagikan
Lifter Sumbar Pardani tengah bersiap mengangkat barbel di kelas 61 Kg Cabang Angkat Besi PON XX-Papua 2021. IST/HUMAS & IT KONI Sumbar

HALOPADANG.ID – Pundi-pundi medali Sumatera Barat di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus bertambah, Rabu (6/10).

Medali teranyar Tuah Sakato dipersembahkan dari Cabor Angkat Besi melalui Pardani di kelas 61 Kg yang berhasil menyumbang medali perak menyusul kontingen Taekwondo yang sebelumnya juga menyumbang medali perak.

Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Pardani berhasil mencatatkan angkatan 122 Kg untuk snatch serta154 Kg untuk angkatan clean and jerk. Dengan demikian, total angkatan 276.

Setelah direkap, jumlah angkatan Pardani berselisih 8 Kg dari lifter asal Lampung, M.Halim Setiawan yang meraih medali emas. Halim mencatatkan total angkatan 284 Kg dimana ia mampu mengangkat 158 Kg untuk angkatan Clean n Jerk dan snatch 126 Kg.

Baca Juga :  Padang Level 2 PPKM, Wako Minta Warga Tetap Taat Prokes

Sementara, peraih perunggu, diraih lifter asal Jawa Timur, Joni Susanto yang mempunya total angkatan 274 Kg. Pelatih Angkat Besi Sumbar Martin mengatakan, capaian yang diperoleh Pardani menurutnya sangat luar biasa dan mampu mengalahkan atlet Pelatnas di kelas ini.

“Kita bersyukur mampu menyumbang medali perak. Ini berkat doa dan dukungan semua pihak termasuk masyarakat Sumbar,” ungkapnya.

Dengan tambahan perak ini, Sejauh ini Sumbar mengantongi tiga medali emas, empat perak dan sembilan medali perunggu. Ranahminang masih berpeluang besar menambah perbendaharaan medali emas melalui beberapa Cabor unggulan seperti Pencak Silat, Gulat, Kempo, Tarung Derajat dan Paralayang.

  • Bagikan