Wagub Sumbar Apresiasi Dion Saputra Atlet Muay Thai Sumbar

HALOPADANG.ID – Kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy disambut hangat oleh masyarakat minang di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10).

Wakil Gubernur yang berusia 38 tahun tersebut menyambangi Bumi Cendrawasih lantaran melihat kondisi-kondisi atlet Sumbar yang sebagian sudah mulai bertanding pada kejuaran olahraga yang berskala nasional tersebut.

Selain itu Audy juga turut hadir dalam pembukaan PON XX Papua 2021 yang langsung di buka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Lukas Enambe, Sabtu (2/10) malam.

Setibanya di Jayapura, Audy yang didampingi Kadispora Sumbar, Dedi Dian Taulani dan Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, langsung mengunjungi Dion Saputra Atlet cabang olahraga Muay Thai Sumbar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Sebelumnya, Dion Saputra mengalami cidera pada bahu kiri dan patah tulang metacarval usai menghadapi petarung asal Jawa Barat, Ryan Rinaldi di fase semi final.

Usai membesuk Dion, Audy sangat apresiasi apa yang telah dilakukan Dion dan rekan-rekannya di Muay Thai.

“Kita abis mengunjungi Dion, salah satu atlet Muay Thai Sumbar, Alhamdulillah Dion berhasil menyumbangkan perunggu, walaupun tidak mencapai target lantaran cidera, kita sangat apresiasi kita hargai pejuangan Dion,” ujarnya.

Audy juga berterima kasih kepada tim pelatih Muay Thai karena bisa teliti melihat kondisi atlet dan memutuskan untuk melempar handuk.

“Keputusan yang tepat diambil oleh tim pelatih, karena sudah melihat kondisi atlet yang tidak memungkinkan, tapi itu adalah bukti dion ingin memperjuangkan nama Sumbar, semoga dion cepat pulih, dan bisa berprestasi jauh dari saat ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Sementara itu, Pelatih Muay Thai Sumbar, Arif Rahman Nasir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wagub Sumbar ke RSUD Yowari untuk melihat kondisi atletnya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Wagub, Kadispora, dan Ketua KONI Sumbar karena sudah menyempatkan waktu melihat kondisi Dion, kedepannya saya harap dengan kunjungan ini Dion segera pulih dan bisa mempersiapkan diri untuk PON di Aceh berikutnya,” tutupnya. (rel/HP-001)