Semen Padang FC Siap Berebut Mahkota Sumatera

  • Bagikan
Genta saat berlatih di Semen Padang FC di musim lalu. DOKUMEN

HALOPADANG.ID – Semen Padang FC (SPFC) tak gentar, apalagi ciut dalam berebut posisi dua tim terbaik grup A di kompetisi Liga 2 2021/2022, yang akan kick-off pekan depan, Minggu 26 September 2021.

Tim asuhan Weliansyah telah menjalani masa persiapan sejak awal Juni lalu. Bahkan Tri Rahmad Priadi dan kawan-kawan tidak meninggalkan mess pemain dan tetap berlatih kala rencana pengguliran kompetisi mengalami penundaan “kick-off’ sampai tiga kali.

“Kondisi anak-anak sudah siap fight 100%. Kita tahu persaingan akan sangat ketat tapi kita seluruhnya sudah memiliki tekad untuk bisa lolos fase grup. Setiap pertandingan adalah final, harus bekerja keras meraih kemenangan” kata pelatih kepala SPFC Weliansyah.

Baca Juga :  Akhirnya Semen Padang Raih Kemenangan Perdana di Liga2-2021

SPFC akan berjibaku dengan lima klub sesama Sumatera, tuan rumah Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, AA Tiga Naga Pekanbaru dan Muba Babel FC, yang bergabung di Grup A berdasarkan pengundian oleh PT. LIB pada Rabu (15/9).

“Pertarungan di Grup A ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Grup A diisi tim-tim asal pulau Sumatera yang memiliki kekuatan dan nama besar di sepakbola nasional,” kata Weli.

Dia memaklumi skuad SPFC bakal menghadapi persaingan yang ketat. Dirinya akan adu racikan dengan teman sesama pelatih asal Sumatera Barat, Nilmaizar arsitek Sriwijaya FC dan Jafri Sastra nakhoda PSPS Riau.

“Saya pernah menjadi asisten Nilmaizar ataupun Jafri Sastra ketika keduanya melatih Semen Padang FC di kesempatan berbeda,” urai Weli yang pernah pula bertugas selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 di tahun 2013 yang dikepalai Sutan Harhara.(HP-002)

  • Bagikan