Ruas Jalan Terbatas, Polres Mentawai Tetap Gelar Operasi Patuh

HALOPADANG.ID – Polda Sumbar dan jajarannya termasuk Polres Kepulauan Mentawai mulai Senin (20/9) kemaren sampai tanggal 3 Oktober 2021 melakukan Operasi Kepolisisan dengan sandi Operasi Patuh Singgalang 2021.

Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, SH. MM menyampaikan, dengan kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini, mengajak warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan saat berlalu lintas.

“Mari kita tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama,” ajak AKBP Mu’at, Selasa, 21 September 2021.

Dikatakan, Operasi Patuh Singgalang ini merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcarlantas yang mantap serta, mempedomani prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Ops Patuh Singgalang ini berlangsung selama 14 hari di mulai dari 20 september sampai 3 oktober 2021. Mari kita tingkatkan protokol kesehatan dan tertib lalu lintas dalam rangka mencegah covid-19 serta wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap,” ujarnya.

Kapolres Mentawai menerangkan, dalam operasi ini fungsi Lalu Lintas yang dikedepankan akan dibantu oleh satuan fungsi lainnya seperti dari Sat Reskrim, Sat Samapta dan Propam untuk membantu kegiatan dilapangan.

AKBP Mu’at juga mengingatkan kepada personel dilapangan agar bersikap humanis serta memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.(HP-003)