Krisis Pandemi, PTSP Pertahankan Alur Bisnis Ekspor Semen

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Kiprah perusahaan semen tertua di Indonesia, PT Semen Padang (PTSP) menunjukkan langkah positif. Di tengah tekanan badai pandemi, inovasi bisnis ekspor semen dan klinker ke pelbagai negara tetap berlanjut.
Dilaporkan Group Head of Sales SIG Rahman Kurniawan pada Selasa (21/9/2021) , sepanjang bulan lalu, PT Semen Padang telah mengekspor sebanyak 111 ribu lebih Metric Ton (MT) semen dan klinker ke Sri Lanka dan Bangladesh.

Ia juga menjelaskan, untuk Sri Langka, selama Agustus 2021, PT Semen Padang telah mengekspor semen tipe OPC (42.5N) sebanyak 40,9 ribu MT. Sedangkan ke negara Bangladesh PT Semen Padang mengekspor klinker sebanyak 71 ribu MT.

Baca Juga :  Padang Level 2 PPKM, Wako Minta Warga Tetap Taat Prokes

Rahman Kurniawan mengungkapkan, hingga Januari sampai Agustus 2021, total semen dan klinker yang telah diekspor PT Semen Padang mencapai 1,3 juta MT. Rinciannya, untuk produk semen sekitar 305 ribu MT dan klinker sekitar 1 juta MT.

Menurutnya, jumlah ekspor untuk tahun 2021 ini akan terus meningkat, karena masih ada tersisa waktu empat bulan untuk merealisasikan target ekspor semen dan klinker ke pelbagai negara di dunia.

“Selain Sri Lanka dan Bangladesh, PT Semen Padang pada tahun 2021 juga telah mengekspor semen dan klinker ke negara Australia dan Maldives,” kata Rahman.

Ekspor semen dan klinker ke berbagai negara oleh PT Semen Padang sudah berlangsung sejak 2008. Khusus negara Australia, telah dimulai sejak 2016 dan PT Semen Padang adalah perusahaan semen pertama yang berada di bawah holding SIG yang mengekspor semen ke Australia.(HP-003)

  • Bagikan