Andre Rosiade Dukung Calon Ulama Sumbar Belajar ke Timur Tengah

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE begitu peduli terhadap dunia pendidikan. Tak heran, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu kerap memberikan bantuan kepada pelajar dan santri yang ingin terus meningkatkan ilmu pengetahuannya. Teranyar, Andre mendukung para calon ulama menambah ilmu ke Timur Tengah.

Hal ini terlihat saat Andre melalui stafnya di DPR RI menyerahkan bantuan untuk para santri Pondok Pesantren Daarul Muwahiddin, Koto Tuo Panyalaian, Kota Padangpanjang. Andre mendapatkan informasi, kalau para santri itu butuh biaya akomodasi untuk bekal menimba ilmu agama di Timur Tengah.

“Semoga para calon ulama muda asal Sumatra Barat ini nantinya membawa pulang bekal ilmu agama yang baik dan cukup, untuk disiarkan kembali ke masyarakat,” kata M Reza Ikhwan, staf Andre Rosiade di DPR RI.

Kata Reza, dari Ponpes Daarul Muwahiddin sebanyak 8 santri, dan 4 santri dari pondok pesantren lainnya. “Santri ini akan menjalankan aktivitas persiapan masuk Al Azhar selama 1 tahun kemudian melanjutkan studi S1 di sana. Diproyeksikan para santri ini akan menjadi ulama muda Minangkabau,” sebut Reza.

Mewakili para santri, Ustaz Jel Fathullah mengaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Andre Rosiade yang mendukung agenda mereka. “Saya mewakili santri-santi yang ke Timur Tengah mengapresiasi pak Andre Rosiade, tokoh Sumbar yang sedang mengabdi sebagai wakil rakyat di DPR RI,” kata ulama kondang Sumbar ini.

Jel Fathullah mendoakan Andre Rosiade mendapatkan balasan seperti yang dijanjikan Allah. Karena telah menunjukkan kepedulian kepada Sumbar, kepada calon-calon ulama muda yang akan dikirim ke Timur Tengah.”Mudah-mudahan pak Andre Rosiade sehat selalu. Selalu energik seperti ciri khas beliau, untuk meyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar di ibu kota,” katanya.

Andre Rosiade yang kebetulan sedang bertugas di luar Jakarta menyebut, sangat mendukung apa yang dilakukan Ustaz Jel Fathullah dan tim. Menurutnya, mengirimkan ulama muda ke Timur Tengah adalah salah satu cara meningkatkan ilmu Pendidikan agama mereka agar bisa berdakwah di Sumbar dan Indonesia dengan baik.

”Kami memberikan sedikit bantuan untuk biaya akomodasi santri dari Perguruan Islam Daarul Muwahiddin, Padangpanjang, yang akan menimba ilmu agama di Timur Tengah. Semoga semuanya bisa menjadi kebanggaan Sumbar di masa depan,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (HP-002)