Pariaman Targetkan Seluruh Desa/Kelurahan Di Kota Pariaman Wajib Miliki PAUD

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Dalam mendukung mencerdaskan kehidupan anak bangsa usia dini sebelum masuki bangku sekolah, setiap anak yang ada di Kota Pariaman sudah harus mulai mengenal pendidikan melalui PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, saat membuka Bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kota Pariaman tahun 2021, di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Rabu (8/9/2021).

Genius menjelaskan, pendidikan merupakan sebuah proses yang penting yang ditulis dalam tujuan negara yang tertuang dalam undang-undang dasar yakni upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, begitu juga tugas daerah juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari tingkat desa/kelurahan.

Baca Juga :  DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

” Pemerintah mengajak serta semua lapisan masyarakatnya untuk ikut dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak usia dini yakni melalui PAUD, dengan peran Bunda PAUD,” ujar Genius.

Makanya, sambung Genius kembali, dalam hal ini ada Bunda PAUD Nasional, Bunda PAUD tingkat Provinsi, Bunda PAUD tingkat Kabupaten/kota, dan yang terendah Bunda PAUD tingkat Kecamatan yang ikut berperan aktif menggerakkan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan anak dari usia dini dan melakukan pembinaan terhadap desa/kelurahan dalam wilayahnya.

” Kami harapkan, seluruh desa/kelurahan di Kota Pariaman sudah harus memiliki PAUD, karena semua anak-anak desa/kelurahan harus kita pastikan belajar di PAUD dengan metode pembelajaran yang mudah dipahami, menggunakan alat peraga dan langsung praktekan,” harap Genius.

  • Bagikan