Sah, Pelaksanaan TdS 2021 Dibatalkan

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Akhirnya putusan sulit diambil Pemprov Sumbar demi selamatkan nyawa banyak orang karena tidak ada kepastian Tour de Singkarak (TDS) 2021 tidak memaparkan covid-19 di saat pandemi masih menghimpit negeri ini.

Ajang balap sepeda berlabel internasional itu akhirnya dibatalkan mengaspal pada Oktober 2021. Pembatalan TDS 2021 ini ditegaskan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal.

“Izin untuk TDS 2021 sudah diajukan dna rapat Satgas Covid-19 hari ini keputisannya TDS batal digelar tahun ini,” ujar Jasman Senin 6/9-2021 usai rapat Satgas Covid-19 agenda membahas izin TDS 2021.

Jasman menuturkan pembatalan pelaksanaan TdS 2021 ini sesuai dengan masukan dari berbagai pihak seperti masyarakat, organisasi, pakar, dan sebagainya.

“Putusan pembatalan TDS adalah berat hati diambil namun soal kesehatan masyarakat harus di atas segala-galanya,”ujar Jasman.

Sementara Pakar Pariwisata juga dulunya dedengkot TDS di Kementerian Pariwista Raseno Arya menegaskan bahwa tunda TDS adalah keputusan cerdas di saat pandemi ini.

Aim Zein pengamat dan pelaku pariwisata Sunbar juga menyatakan sebaiknya TDS tidak digelar. “Aneh kalau kondisi pandemi masih ngotot gelar TDS,” ujar Aim Zein kemarin.

HM Nurnas, Anggota DPRD Sumbar juga mengatakan pending dulu TDS karena kondisi sulit saat ini, sebaiknya dana TDS membantu APBD Perubahan Sumbar yang devisit murni.(HP-002)

  • Bagikan