Puluhan Rumah Direhab di Tanah Datar, Terima Kasih Andre Rosiade

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Program bedah rumah bertema BSPS (bantuan stimulan perumahan swadaya) yang “dibawa” anggota DPR RI Andre Rosiade ke Sumbar mulai dirasakan di warga. Teranyar, puluhan warga Tanahdatar mendapatkan program untuk merehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni ini.

Senin (30/8), digelar penyerahan buku tabungan penerima BSPS untuk Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar. 15 orang penerima di nagari itu sangat senang, karena sudah lama menanti rumah mereka diperbaiki. Program ini dinilai sangat cocok untuk mereka yang rumahnya sudah tak layak lagi.

Hadir dalam acara di Kantor Wali Nagari Batipuh Baruah itu Ketua DPRD Tanahdatar Roni Mulyadi, Wakil Ketua Gerindra Sumbar Nurhaida, Pj Wali Nagari Batipuh Baruah Yulia Wastini,
Kasi Kesra Kecamatan Batipuh Remon Sastra, PPK Rumah Swadaya Satker Penyediaan Perumahan Sumbar Mardianto dan Manajer Supervisor Marketing BNI Padang Rayendra S Husein.

Baca Juga :  DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

Pj Wali Nagari Batipuah Baruah Yulia mengucapkan terima kasih atas kegiatan rehab rumah ini. “Ini adalah kegiatan yang sangat baik dari pak Andre Rosiade. Terima kasih telah menunjuk Nagari Batipuh Baruah yang terdiri dari 11 jorong, penduduk mendekati 10 ribu dan KK 3.041 menerima program. Ada 15 KK penerima BSPS di daerah ini,” katanya.

Dia berharap, semua tahapan akan dilewati dengan baik, termasuk pendampingan dari Ketua DPRD Tanahdatar. “Semoga ke depan rumah-rumah tak layak berkurang. Warga bisa mendapatkan rumah yang lebih baik. Semoga program ini berkelanjutan,” katanya.

  • Bagikan