Beri Suplemen, Kadispora Sumbar Sambangi Markas Atlet PON XX Papua

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Barat, Dedy Diantolani Sabtu siang (28/8/2021) kunjungi sekaligus cek persiapan atlet PON XX yang akan berlaga di Papua Oktober 2021 mendatang di Gedung Bela Diri Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Haji Agus Salim.

Selain melihat langsung persiapan atlet, di kesempatan itu Kadispora juga menyerahkan bantuan Intensif serta berbagai suplemen kesehatan.

Dedy Diantolani didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, H. Agus Suardi, mengatakan bantuan sebesar Rp.1,7 Milyar diberikan jelang keberangkatan ke Papua untuk memaksimalkan persiapan duta-duta olahraga Sumbar.

“Kita sama-sama tahu kondisi geografis Papua juga harus disikapi dengan menyiapkan kekuatan fisik atlet. Kita juga sudah membentuk tim medis untuk mendampingi para atelt kita. Malahan juga ada pengamanan,” ucap Dedy.

Dedi berharap para atlet bisa konsentrasi dan fokus pada latihan dan tak terpecah pada masalah lain

Sementara Ketua Umum KONI Sumbar H. Agus Suardi memastikan bahwa persiapan kontingen Sumbar terus dipantau oleh Tim Monitoring dan Evaluasi dengan berkunjung ke tiap-tiap tempat TC Atlet.

Kepada media Agus mengatakan, KONI bersama Pemprov Sumbar akan terus semaksimal mungkin untuk mempersiapkan atlet yang akan bertanding ke Papua.

“Kita paham dan memaklumi pula soal ketersediaan anggaran yang sudah maksimal kita upayakan. Alhamdulillah, hari ini kita serahkan secara simbolis suplemen dan bantuan TC Intensif kepada atlet dan pelatih,” sebutnya .

  • Bagikan