Alumni Akpol Angkatan Tahun 1992 Sebar 300 Sembako

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Alumni akademi kepolisian (Akpol) angkatan 1992 yang saat ini bertugas di Polda Sumbar, tadi siang menyalurkan bantuan sosial di Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (24/8).

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat dan Panti Asuhan. Sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya Polda Sumatera Barat di tengah pandemi Covid-19.

Bansos dalam bentuk sembako tersebut diserahkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik bersama Kabid Propam Kombes Pol Edi Suroso, SH dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo yang juga didampingi istri masing-masing.

Dikatakan, pembagian sembako tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian 29 tahun alumni Akpol angkatan 92, dalam bentuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumatera Barat.

“Kita dari alumni Akpol angkatan 92 membagikan 300 paket sembako pada warga yang membutuhkan di Sumatera Barat,” katanya.

Dijelaskannya, bansos yang disalurkan ke wilayah Sumbar tersebut, untuk saat ini dilakukan pada dua lokasi, pertama diserahkan kepada PHL dan karyawan kantin Bhayangkari Polres Pessel serta perwakilan media (Pos Metro dan TVRI), kemudian di dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah paket sembako dan Panti Asuhan Bina Harapan Salido, Kecamatan IV Jurai paket sembako.

“Nantinya di wilayah lainnya di Sumbar akan kami salurkan juga. Kita berharap dengan sedikit rezeki dari kami dapat bisa bermanfaat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

  • Bagikan