MTQ Tingkat Provinsi di Padang Panjang Dilaksanakan November Mendatang

  • Bagikan
Situasi pembukaan MTQ di Kota Solok pada tahun 2019 silam.

HALOPADANG.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang Panjang dijadwalkan akan dibuka pada Jumat, 12 November mendatang. Penutupan diagendakan seminggu kemudian pada Jumat, 19 November 2021.

Demikian terungkap dalam rapat bersama tim panitia provinsi dan tim panitia kota di Aula BPKD, Balaikota Padang Panjang, Senin (23/8). Tim provinsi diwakili Kabid Penais Zawa Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Yufrizal, S.Ag, MHI dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabag Agama, Dr. Elsandra Eka Putra. Sementara dari panitia kota, turut hadir Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si didampingi Staf Ahli Bidang Pendidikan, Dr. Desmon, M.Pd, Kepala Kemenag Padang Panjang, Drs. Alizar Chan, M.Ag dan OPD terkait di aula BPKD, Senin (23/08).

Kepada tim provinsi, Sekdako Sonny selaku ketua pelaksana tingkat kota, menyampaikan pihaknya sudah memulai berbagai persiapan dan berkoordinasi dengan panitia provinsi. Di antaranya penyiapan tempat dan lokasi mimbar utama, acara pembukaan dan penutupan, acara lomba, penyiapan tempat pemondokan kafilah serta penyiapan logo .

Sony berharap, mengingat waktu yang tersedia untuk persiapan acara berjalan terus, maka ke depan perlu segera ditingkatkan komunikasi intensif dengan panitia provinsi, khususnya terkait dengan SK panitia, dewan juri, hakim dan panitera yang sudah ditandatangani gubernur Sumbar.

  • Bagikan