Menteri Agama: Jangan Kaitkan Islam dengan Terorisme

HALOPADANG.ID – Menteri Agama ( Menag ) Yaqut Cholil Qoumas merespon soal anggapan sejumlah kalangan yang menyebutkan kaitan Islam dengan terorismen. Dengan tegas ia menyatakan dan meminta meminta Islam tidak diidentikan dengan terorisme .

“Jangan identikkan muslim dengan terorisme karena itu tidak terkait. Kalau ada teroris yang beragama Islam mungkin ada, begitu juga dengan agama lain, tapi jangan pernah identikan Islam dengan terorisme ,” ujar Menag kepada awak media usai bertemu Bupati Blora Arief Rohman dalam rangka koordinasi penanganan Covid-19, vaksinasi santri dan Kemandirian Pesantren di Kantor Kemenag Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (20/08/2021).

“Islam itu mengajarkan kebaikan, kedamaian, dan kasih sayang. Islam tidak pernah mengajarkan terorisme dan kekerasan,” katanya lagi.

Menurut Yaqut lagi, apa yang terjadi di Afganistan biarlah terjadi. Menteri pun mengajak umat muslim untuk saling menjaga dengan kembali ke ajaran Rasulullah.

“Jadikan Islam sebagai Rahmatan lil alamin. Sementara bagi agama lain, saya rasa juga demikian mengajarkan kasih sayang dan kedamaian,” tandas Menag. (HP-002)