Andre Rosiade Bantu Biaya Berobat dan Modal Perantau Minang Pengidap Kaki Gajah

HALOPADANG.ID – Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade terus berbagi dengan sesama, baik di Sumbar atau di rantau. Anggota Fraksi Gerindra itu Senin (9/8) memberikan bantuan modal usaha kepada Agus Sofyan (33). Pria asal Kota Sawahlunto, Sumbar yang kini tinggal di Kota Depok, Jawa Barat ini diketahui mengidap penyakit kaki gajah.

“Kita mengantarkan bantuan modal usaha kepada Pak Agus Sofian Rp 10 juta. Semoga bisa membantu beliau untuk bisa membuka usaha perbaikan elektronik dan handphone sesuai bidang keahlian beliau,” kata Andre yang juga ketua harian Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mengatakan, situasi pandemi Covid-19 membuat Agus harus kehilangan pekerjaan. Sebelumnya ia bekerja sebagai teknisi perbaikan handphone di counter milik temannya. Namun sejak dilanda Covid-19, usaha tersebut tutup.

Meski begitu, menurutnya, Agus tidak pernah berhenti berusaha. Untuk menghidupi istri dan satu anak itu kini ia menjadi penjual mainan di pinggir jalan. Dengan pendapatan rata-rata Rp 30.000 per hari, Agus kesulitan mencukupi biaya makan keluarga dan bayar kontrakan.
Tak hanya memberikan bantuan modal usaha, Andre juga memfasilitasi pembuatan kartu BPJS untuk Agus. Setelah kartu BPJS selesai, Agus bisa segera berobat ke RS UI Depok.

“Kami sudah berkonsultasi dengan Dirut Pertamedika IHC Ibu Fathema dan beliau merekomendasikan ke rumah sakit UI Depok saja. Karena Pertamedika IHC sudah bekerja sama dengan rumah sakit UI Depok dan rumah sakit tersebut tidak jauh dari rumah Pak Agus Sofian,” kata Andre.

Andre menyebut kondisi penyakit kaki gajah yang diidap Agus sejak lahir kini mulai mengganggu aktivitasnya dalam berjualan. Sehingga ia membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membantu mendapatkan mata pencaharian dan sembuh dari penyakit.

“Itu adalah langkah-langkah yang kami lakukan untuk membantu Pak Agus Sofian supaya beliau bisa kembali bekerja mendapatkan rezeki yang layak bagi keluarga. Kita fasilitasi beliau untuk pergi berobat dan harapan kita beliau bisa sembuh seperti sediakala,” pungkas Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Agus Sofian sangat berterima kasih atas bantuan Andre yang datang langsung ke rumahnya. Bantuan itu bisa digunakannya untuk modal usaha dan juga berobat. “Terima kasih banyak Pak Andre Rosiade. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Semoga Pak Andre dan keluarga sehat selalu,” katanya. (HP-001)