Gantikan Parizal Hafni, Maryanto Pimpin DPC Gerindra Pasaman Barat

HALOPADANG.ID – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pasaman Barat (Pasbar) resmi memiliki ketua baru setelah surat keputusan DPP ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muszni. Posisi Ketua yang sebelumnya dipegang Parizal Hafni diganti dengan Maryanto

SK tersebut diterima Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri dan pekan ini serah terima jabatan (sertijab) digelar. Pada proses serah terima tersebut, Ketua DPC Gerindra Parizal Hafni tampak juga turut hadir. Dalam sertijab yang diikuti anggota Fraksi Gerindra DPRD Pasbar dan juga para kader itu, ketua baru, Maryanto menyebutkan, sengaja mengadakan sertijab, agar semua kader Gerindra bisa bersatu membesarkan partai bersama-sama.

“Jadi, tidak ada alasan kader tidak mendukung pengurus baru. Alhamdulillah, kita telah berkumpul bersama dan bertekad bersama-sama membesarkan terus Gerindra di Pasbar. Kita sepakat Pileg 2024 tetap menjadi pemenang dan Pilkada 2024 harus jadi pemenang. Tentu butuh kerja keras semua pihak untuk mendapatkan dukungan masyarakat Pasbar,” kata Maryanto didampingi Sekretaris DPC Gerindra Pasbar Heri Miheldi.

Mantan ketua DPC Gerindra Pasbar Parizal Hafni mengatakan, sebenarnya sejak 28 Mei 2021 SK pengurus baru sudah keluar. Namun, SK terlambat datang karena Pandemi Covid-19. “Baru kali inilah bisa disampaikan kepada semua kader. Sertijab ini adalah hal yang biasa, lumrah di dalam Partai Gerindra,” katanya.

Karena, sebut ketua DPRD Pasbar ini, tidak ada istilah musyawarah cabang (muscab) di Gerindra, tapi Haluan partai yang lurus ke atas. “Artinya sewaktu-waktu kita bisa diganti, kembali menjabat. Kita harus legowo, menerima dengan sepenuh hati. Supaya Gerindra tetap besar di Pasbar,” katanya.

Dia berharap, Gerindra di bawah kepemimpinan Maryanto tetap bertahan menjadi juara di Pileg 2024. Minimal 7 kursi di DPRD Pasbar. “Kita berharap ketua atau pengurus Gerindra Pasbar jadi Bupati Pilkada 2024. Apalagi saya belum pernah melihat sertijab di Gerindra Pasbar. Saya dikontak ketua Maryanto, dan saya siap,” katanya.

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada H Maryanto sebagai Ketua DPC Gerindra Pasbar yang baru. Dia mengharapkan sukses dalam menjalankan amanah dan membesarkan Partai Gerindra di Pasbar ke depan “Terima kasih atas pengabdian Parizal Hafni Ketua DPC Gerindra Pasbar yang lama beserta seluruh pengurus,” kata mantan Wakil Gubernur Sumbar ini.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade memuji Maryanto yang langsung melalukan koordinasi, bahkan sampai menggelar acara sertijab DPC Gerindra Pasbar. “Kami ingin semua kader kompak dan terus membesarkan partai Gerindra ke depan. Menjadi pemenang Pileg 2024 adalah harga mutlak dan target menang Pilkada bukan hal yang mustahil,” kata anggota DPR RI ini. (HP-003)