Suharman Noerman Punya Visi Spesial Untuk Pimpin IKA Unand

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Suharman Noerman (Ketua Umum IKA Faterna, Sustainability & CSR expert) mengatakan, Posisi UNAND yang akan menjadi PTNBH di tahun 2022 akan merupakan sebuah tantangan bersama secara khusus, baik oleh civitas ademika maupun para Alumni-nya.

Sementra itu, pertumbuhan Universitas Dharma Andalas yang semakin molek bagaikan menjadi ‘bunga nagari’ menjadi dua hal yang sempurna untuk dicermati dalam tantangan perubahan trend masa kini dan mendatang di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hal itu disampaikan Suharman Noerman dalam dialog diskusi lintas alumni secara virtual Minggu (1/8/) yang dihadiri oleh Rektor dan Mantan Rektor Unand serta para alumnus senior lainnya.

Suharman Noerman Calon Kuat Ketua Umum IKA Unand juga menyampaikan bahwa, Kepemimpinan Alumni Ika Unand menjadi suatu perekat (cohesive) yang penting untuk
digarisbawahi agar Nakhoda Ika Unand betul – betul bisa mengayuh dua pekerjaan besar yang saling sinergitas (symbiose mutualisme) diantara keduanya atau dan berdaya guna untuk kemajuan,

“Jangan sampai berubah menjadi rivalan (persaingan) yang kurang sehat yang dapat membawa kepada kemunduran”, Ujarnya.

Dikatakan, Unand sebagai suatu almameter yang harus tetap berkembang maju, sementara UNIDHA sebagai hasil karya alumni tentu juga harus bisa tumbuh dan berkembang secara sejalan dalam mengikuti seniornya (Unand).

“Kerangka dan pola kerja /komunikasi yang saling
menguatkan menjadi penting, untuk itu memerlukan beberapa sentuhan yang khusus dalam tata kelola dan hubungan kerja sama yang saling memberikan manfaat serta saling bersinergi”, ujarnya.

  • Bagikan