Harris Hidayat, Anak Muda yang Siap Pimpin KONI Padang

HALOPADANG.ID – Harris Hidayat Datuk Batuah menyatakan kesiapannya bertarung dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang pascaterpilihnya Agus Suardi “Abien” sebagai Ketua KONI Sumbar.

“Saya membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh baik di pemerintahan, DPRD, dan tokoh olahraga soal niatan ini. Alhamdulillah sinyalnya positif untuk bisa mengabdi sebagai Ketua KONI Padang,” kata dia di Padang, Minggu.

Menurut dia keyakinan dirinya untuk maju selain mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, secara pribadi dirinya adalah pengusaha dan tidak mencari pekerjaan di KONI Padang.

“Ini bentuk pengabdian saya kepada olahraga di daerah ini. Jika mengabdi maka kita akan mengorbankan waktu, fisik dan materi untuk olahraga,” kata dia.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum PSP Padang memandang olahraga itu adalah pengabdian dan membangun jaringan yang bertujuan membuat olahraga kota ini lebih baik.

“Jika saya berniat maju maka saya harus menang. Saya yakin mampu mengemban amanah tersebut,” kata pemilik Finna Catering ini.

Untuk tahap awal, ia menawarkan apabila terpilih sebagai Ketua KONI Padang akan membangun koordinasi sebaik mungkin dengan Pemkot Padang melalui Dispora Padang, DPRD Padang seluruh cabang olahraga di daerah itu.

“Saya tidak akan menargetkan untuk menang Porprov karena siapapun ketua KONI Padang pasti akan menang Porprov karena kualitas pelatih, atlet kota ini lebih baik dari daerah lain,”

Ia menanrgetkan setiap cabang olahraga akan diberikan tugas mencetak atlet nasional, dalam mencapai target itu cabor akan membuat proposal anggaran serta persentasi dalam mewujudkan target itu dan tugasnya adalah menyiapkan kebutuhan tersebut.

“Target untuk cabor adalah pembinaan dan prestasi. Kita akan genjot cabor menghasilkan atlet berprestasi nasional,” kata dia.

Selain itu dirinya akan berupaya memberikan apresiasi kepada mantan atlet berprestasi untuk menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik.

“Banyak mantan atlet berprestasi yang tidak terperhatikan.Ini nanti akan kita data dan berikan solusi bisa berupa pemberian pelatihan ekonomi, bantuan keuangan hingga asuransi,” kata dia.

Selanjutnya dirinya akan melanjutkan program KONI Padang yang sudah berjalan semasa Ketua KONI Padang dijabat Agus Suardi. Dirinya memahami hanya melanjutkan kepengurusan terdahulu dan menyukseskan program yang sudah ada dan program yang dimilikinya.

“Pengurus KONI Padang yang sudah di KONI Sumbar akan kita lepas nantinya dan pengurus KONI Padang yang ada saat ini akan dipertahankan. Saya membutuhkan pengurus yang butuh berkorban untuk olahraga bukan mencari hidup di olahraga atau mencari kepentingan pribadi. Latar belakang saya pengusaha maka orientasi pengurus adalah bekerja dahulu baru uang belakangan,” katanya. (HP-001)