Ketua TP PKK Kota Pariaman Angkat Bicara Soal Anak di Masa Pandemi

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius didampingi oleh Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, dalam acara zoom meeting HAN 2021

HALOPADANG.ID – Anak-anak adalah masa depan bangsa Indonesia, untuk itu anak-anak harus kita lindungi dan kita jaga dari hal-hal yang bisa merugikan diri mereka sendiri, seperti perlindungan dari tindak kekerasan, dari kebodohan, dari penyakit, apalagi dalam situasi covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Hal itu dituturkan Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius pada saat diwawancarai peliput MCP ketika mengikuti acara zoom meeting HAN 2021 di Sekretariat PKK Kota Pariaman, Jumat (23/7/2021).

Ny. Lucyanel Genius menyebutkan, sesuai dengan tema HAN 2021 yaitu “Anak terlindungi, Indonesia maju”, tugas kita sebagai orang tua untuk selalu menjaga dan melindungi mereka, serta memberikan pendidikan yang layak agar mereka mempunyai masa depan yang cerah nantinya.

Baca Juga :  DPC Bukittinggi Targetkan 5 ribu, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

“Dalam situasi saat ini anak-anak dituntut untuk bisa belajar sendiri dengan bantuan orang tua dirumah masing-masing, karena pandemi covid-19 ini tidak memungkinkan mereka muntuk belajar tatap muka di sekolah. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan diri mereka sendiri dan lingkungan mereka, seperti keluarga, orang tua, guru, teman-teman mereka, agar tidak tertular dari covid-19”, ujarnya.

“Kita tahu, anak merupakan potensi dan penerus cita cita perjuangan bangsa yang memiliki peran penting dan strategis, serta mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial. Semakin baik kualitas anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa ini”, terang Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

  • Bagikan