Sosialisasikan Bahaya Covid-19, Agam Rangkul Komponen BKMT

HALOPADANG.ID – Banyak cara dan inovaso yang bisa dilakukan untuk mensosialisasilan tentang covid. Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengajak anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bersama pemerintah menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan bahaya Covid-19 di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Irwan Fikri di hadapan pengurus BKMT Kabupaten Agam yang baru dilantik masa bakti 2021-2024, di Balairung Rang Agam Lubuk Basung, Minggu (18/7).

Wabup menyatakan, peranan majelis taklim sebagai organisasi keagamaan diyakini bisa mempengaruhi masyarakat untuk mengedukasi bahaya Covid-19.

“BKMT merupakan organisasi yang mengakar dalam sendi kehidupan masyarakat. Kami yakin BKMT bisa memberikan pemahaman tentang kampanye protokol kesehatan Covid-19,” jelas wabup.

Pada kesempatan itu, wabup kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 adalah nyata adanya. Virus tersebut menjadi musuh nyata yang tak kasat mata. Di Kabupaten Agam sendiri, jelas wabup, kasus positif Covid-19 tiap hari menunjukkan angka yang cukup tinggi.

“Mari ajak masyarakat kita agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi di dunia maya yang mengatakan virus itu tidak ada. Jangan sampai sudah terjadi pada keluarga kita, baru kita percaya,” pesannya. (HP-002)