Di Masa Sulit PPKM, Doni Salmanan Bagi-Bagi Uang Hingga Bisnisnya Terungkap

Doni Salmanan Bagi-Bagi Uang Hingga Bisnisnya Terungkap

HALOPADANG.ID — Kegiatan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memberi tekanan di sebagian kalangan, terutama mereka yang berkegiatan dengan mengandalkan bisnis harian. Karena pembatasan tersebut, bisnis mereka terjun bebas hingga berimbas kesulitan memenuhi kebutuhan harian.

Pada saat itulah, bantuan-bantuan tunai seperti yang dilakukan seorang pria bermotor sontak menjadi viral. Si pria tersebut membagikan uang hingga puluhan juta rupiah.

Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang memakai motor gede membagikan uang kepada masyarakat yang ada di jalan. Video tersebut beredar di media sosial dan viral.

Pria tersebut terlihat membagikan uang Rp 100 ribuan kepada orang-orang yang ia temui di jalan. Sambil berteriak, pria tersebut menyerukan uang tersebut merupakan bantuan saat PPKM Darurat.

Aksi pria tersebut langsung menjadi sorotan publik. Pria itu tak segan-segan memberikan uang kepada satu per satu pengguna jalan ia temui.

Bagikan Uang

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @ahyarwahyur, Rabu (14/7/2021). Terlihat sesosok pria yang sedang mengendarai sepeda motor gede.

Pria tersebut berhenti di sebuah lampu merah di jalanan di Kota Bandung. Sembari menunggu lampu hijau, pria itu turun dari motor dan langsung membagikan uang.

Aksi pria itu membuat sejumlah pengendara terkejut. Satu per satu pengendara sepeda motor diberikan uang Rp 100 ribuan oleh pria tersebut.

Pria itu pun langsung menjadi pusat perhatian. Dia berteriak memberikan informasi bahwa uang itu merupakan bantuan PPKM.

Dirinya, seperti diberitakan suara, tidak pilih kasih ketika membagikan uang Rp 100 ribuan itu kepada para pengendara.

“Bantuan PPKM, bantuan PPKM,” ujarnya.

Lalu, siapa pria itu? Usut punya usut, sosok pria bermotor gede itu ialah seorang Youtuber, Doni Salmanan. Dalam akun Youtubenya, ia menyebut uang yang dibagikan tersebut atas nama para subscribernya

Ia membagikan uang tersebut kepada siapapun yang ia temui mulai dari pengendara motor, ojek online, tukang parkir, sopir angkot dan lainnya. Uang yang dibagikan oleh Doni Salmanan tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pria yang berasal dari Soreang, Kabupaten Bandung ini diketahui pernah trading di beberapa instrumen, seperti cryptocurrency, saham, forex, dan lainnya.

simak videonya disini

Untuk diketahui, trader merupakan sebutan untuk orang yang membeli dan menjual suatu instrumen investasi atau melakukan trading di berbagai macam instrumen investasi. Tak hanya sebagai trader, Doni juga aktif membuat konten di media sosial.

Komentar Warganet

Aksi terpuji tersebut langsung mendapatkan perhatian dari warganet lain.

“Bantuan PPKM tapi dana pribadi, sungguh mulia,” balas warganet.

“Jangan bilang sultan kalau belum bisa berbuat begini,” timpal warganet.

“Ini baru sultan,” komentar warganet.

“Coba kalau semua pejabat negeri ini punya nurani kayak gini, pasti rakyat nggak menjerit, turun kejalan bagi-bagi sembako selama PPKM, jangan pas pemilu aja,” kata warganet lain. (HP-004)