Sekum Tinjau Langsung Seleksi Calon Pemain PSP Padang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Tim talent scout pemain PSP Padang yang dipimpin Joni Effendi yang melibatkan pelatih kawakan Delfiadri masih melakukan proses seleksi terhadap calon pemain Pandeka Minang. Mereka direncanakan akan dipersiapkan menghadapi Liga3 PSSI yang rencananya akan digulirkan begitu Liga1 dan 2 bergulir.

Sebanyak 40-an pemain yang tersaring seleksi awal, tampak menjalani seleksi lanjutan di Lapangan Kuaro, Padang. Pada proses seleksi itu, Harris Hidayat Datuak Batuah, Sekretaris Umum (Sekum) PSP Padang, sudah melihat langsung seleksi berjalan calon skuad Pandeka Minang.

Kehadiran Datuak Harris, sapaan akrabnya, guna menyaksikan langsung potensi-potensi calon skuad PSP Padang yang dipersiapkan tampil di ajang Liga 3 2021.

“Setelah berjalan sejak Senin tanggal 5 Juli, baru kali ini saya bisa melihat langsung proses pembentukan tim. Antusias para pemain sangat bagus. Spirit mereka luar biasa untuk dapat membela PSP di Liga 3 nanti,” ujarnya.

Selaku pengurus, Datuak Harris, yang menjabat Sekum PSP Padang melalui Surat Keputusan (SK) Walikota Padang No 364, tertanggal 16 September 2020 yang ditandatangani Mahyeldi, menegaskan rekrutmen calon pemain PSP tak ada campur tangan pengurus. Melainkan diserahkan penuh kepada Tim Teknis yang dikomandoi Direktur Teknik, Joni Efendi.

Dia berharap para pemain yang terpilih nanti bisa mengangkat lagi marwah PSP Padang yang lama berkutat di strata ketiga kompetisi PSSI.

“Rencananya para pemain hasil seleksi akan kita uji di laga persahabatan melawan klub Liga 3 Asprov PSSI Riau, Teacher United Indonesia (TUI) pada 17 Juli mendatang,” ucapnya.

“Tapi, kondisi sekarang yang dinamis karena perkembangan pandemi Covid-19, Padang termasuk daerah yang menerapkan PPKM Darurat. Pertandingan dijadwal ulang kembali,” terang Datuak Harris,” sambungnya.

Perkembangan itu telah dikomunikasikan dengan Ketua Umum PSP, Hendri Septa. Pun dengan manajemen klub TUI Riau.

“Bapak sedang sibuk-sibuknya fokus dengan penerapan PPKM Darurat Kota Padang. Selaku Walikota tentu hal itu lebih diutamakan. Semoga situasi pandemi Covid-19 kembali mereda secepatnya,” tutup Datuak Harris. (HP-003)

  • Bagikan