Mushalla Ramadan Ulu Gadut Terima Bantuan Andre Rosiade

HALOPADANG.ID — Jamaah di Mushalla Ramadhan, Perumahan Fakhrisindo 3, RT 06 RW 02, Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang tak sia-sia menunggu kedatangan Andre Rosiade. Anggota DPR RI itu telah memenuhi janjinya memberikan bantuan pembangunan di mushalla di perumahan yang cukup padat penduduk itu.

Meski datang dari luar kota, Anggota Komisi VI itu tampak masih semangat menyerahkan bantuan pembangunan masjid itu kepada para pengurus dan jamaah yang hadir beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah, pak Andre Rosiade telah datang ke mushalla kita ini yang sedang dalam masa pembangunan. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir,” kata Deni, pengurus mushalla.

Deni menyebut, awalnya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan melalui anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu. Namun, saat ada yang meyakinkan ada kesempatan, pengurus mengirimkan proposal. “Terima kasih atas bantuannya pak Andre. Ini menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus memakmurkan mushalla,” katanya.

Andi, jamaah mushalla menyebutkan, awalnya dia bertemu dengan tim Andre Rosiade dan menyebutkan, mushalla di dekat rumahnya masih butuh bantuan. Dia diminta membuat proposal dan menyerahkannya, dan langsung bantuan disalurkan. “Terima kasih kepada anggota DPR RI Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan kepada mushalla kami,” katanya.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, Mushalla Ramadhan memang layak dibantu pembangunannya. Apalagi potensi jamaah di sekeliling mushalla sangat banyak. Dia malah melihat ada potensi untuk dijadikan masjid agar fungsi tempat ibadahnya lebuh baik.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Kami melihat mushalla ini cukup besar dan bisa ditingkatkan menjadi masjid. Bahkan dengan jamaah yang besar di kompleks ini, tak mustahil suatu saat jadi masjid dan kami siap mendukung. Namun, untuk sementara, baru itu yang bisa kami bantu untuk jamaah masjid,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade menyebutkan, dia akan terus membantu pembangunan atau rehab masjid dan mushalla. Karena, bantuan seperti itu bisa dinikmati secara bersama-sama, bukan perseorangan. Bahkan, Andre juga membantu sejumlah masjid dan mushalla di daerah pemilihan (Dapil) II yang bukan di Dapilnya.(HP-003)