Lapas Lubuk Basung Gelar Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan

HALOPADANG.ID – Bupati Agam diwakilkan Asisten III Setda Agam, Junaidi, membuka pelatihan kemandirian bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Lubuk Basung, Senin (12/7).

Kalapas kelas IIB Lubuk Basung, Suroto mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan dan menambah keterampilan, kreativitas, sekaligus semangat bagi warga binaan Lapas Klas IIB Lubuk Basung, sehingga dapat menjadi bekal saat sudah kembali ke masyarakat nanti.

Dikatakan, pada pelatihan tersebut, ada 2 paket sub kejuruan yang diberikan kepada warga binaan, yaitu pengelasan 2F dan mobiler, kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam.

“Pelatihan ini digelar selama 23 hari, mulai dari 12 Juli sampai 7 Agustus 2021, yang berlokasi di Lapas Klas IIB Lubuk Basung, dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang, untuk masing-masing sub kejuruan, berjumlah 16 orang,” jelasnya.

Ditargetkan, dalam kurun waktu satu tahun, pihaknya berencana akan menggelar sebanyak 4 paket pelatihan untuk warga binaan, dengan total peserta mengikuti pelatihan sebanyak 20 persen dari jumlah warga binaan Lapas Klas IIB, yaitu lebih kurang sebanyak 70 orang. (HP-003)