Andre Rosiade Kirim Bantuan Untuk Balita Tersiram Minyak Panas di Nanggalo

HALOPADANG.ID – Pitri Yanti (34) panik luar biasa saat anaknya balitanya Kenzo Athar Saputra (1,5 tahun) tersiram minyak panas dari kuali yang terjatuh saat menggoreng bakwan. Di dapurnya yang sempit, Pitri biasa memasak bakwan untuk dijualnya berkeliling sekitar rumahnya di Jalan Kampung Baru Berok, Siteba, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

“Anak saya kena tumpahan minyak panas di tangan kanannya. Tidak hanya kulitnya, sampai dagingnya kena. Lama dia menangis, dan terus menangis. Sekarang diobat seadanya saja. Suami saya sedang ada masalah, BPJS tidak ada pula. Kami hanya bisa berdoa, semoga ada dermawan yang mau membantu anak kami,” kata ibu lima orang anak itu saat didatangi Tim DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya, Jumat (9/7) siang.

Hari itu, tim menyerahkan bantuan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade SE yang juga anggota DPR RI berupa uang tunai dan sembako. Sebelumnya, Andre Rosiade mendapatkan informasi dari warga sekitar yang mengatakan, keluarga Pitri sangat-sangat butuh bantuan.

Pasalnya, Pitri saat ini harus berjuang sendirian. Dia kerja sehari-hari berjualan bakwan keliling kampung. Namun setelah anaknya yang paling kecil tersiram minyak panas, dia tidak bisa jualan lagi. Bahkan, untuk mengurus dan memberi makan anak-anaknya dia susah, apapagi BPJS pun tidak ada.

Bantuan langsung diantarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Joni Rusjan (wakil bendahara) dan Zulkifli (wakil bendahara). “Kami diutus oleh Ketua DPD Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan biaya pengobatan anak Bu Pitri. Semoga dengan bantuan ini, Ananda bisa segera diobati dan sehat kembali,” kata Nurhaida.

Nurhaida mengatakan, Andre Rosiade memang konsisten memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bahkan, Andre terus bekerja menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan lainnya untuk warga. “Kami dari tim Gerindra di Sumbar selalu siap menyampaikan masukan dan bantuan kepada warga,” kata Nurhaida.

Pitri Yanti sangat berterima kasih dengan bantuan dari Andre Rosiade yang bisa digunakannya untuk mengobati anaknya. Bahkan, juga bisa jadi tambahan modal berjualan bakwan yang terpakai selama tidak berjualan. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang memberikan bantuan dan mengantarnya kepada kami. Semoga pak Andre Rosiade dab tim sehat selalu,” katanya.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan musibah yang dialami anak Pitri Yanti. Saat mendapatkan informasi apalagi setelah melihat foto Kenzo, Andre sangat terharu. “Kami mendapat informasi dan langsung mengirimkan bantuan yang diantarkan ke tim. Semoga Kenzo cepat sembuh,” kata anggota dewan Pembina Partai Gerindra ini. (HP-001)