Atlet Olimpiade Indonesia Dilepas Presiden di Istana Negara

HALOPADANG.ID — Indonesia sebenarnya tengah bersiap mengikuti dua even olahraga multieven tingkat internasional. Namun, kondisinya kini berbeda kala Gelaran SEA Games 2021 d Vietnam terancam ditunda, namun ajang Olimpiade di Jepang tetap berjalan.

Kepastian itu terlihat kala atlet olimpiade Indonesia sendiri sudah dilepas Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (8/7/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan dihadiri undangan yang sangat terbatas.

Dalam arahannya kepada para atlet dan ofisial yang hadir baik secara langsung maupun secara virtual, Kepala Negara mengatakan bahwa persiapan kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal. Menurutnya, para atlet juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

“Saya telah memperoleh laporan, tadi sudah disampaikan juga oleh Pak Menpora, bahwa yang berangkat adalah 28 atlet, 17 ofisial dari 8 cabang olahraga. Cabang atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar. Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin insyaallah perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil,” ujar Presiden.

Pesta olahraga SEA Games di Vietnam gagal dilakukan tahun ini. Hal ini terungkap dari hasil dari pertemuan komite pada 8 Juli 2021. “SEA Games tidak akan dihelat pada tahun ini, Dewan Olimpiade Nasional Vietnam akan mencari tanggal lain yang sesuai,” tulis Statement Dewan Olimpiade Nasional Singapura, Melansir Strait Times, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf