Siapkan Diri, Formasi CPNS Padang Akan Diumumkan Akhir Juni 2021

  • Bagikan
ilustrasi pendaftaran CPNS

HALOPADANG.ID Pemerintah Kota Padang berencana membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 akhir Juni ini. 2021.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian hal ini berdasarkan informasi awal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang akan mengusahakan pada akhir bulan Juni ini pendaftaran sudah mulai dibuka.

“Jadi, kendati belum ada tanggal tepatnya, para pelamar bisa mempersiapkan diri lebih dulu, terutama berkas-berkas umum. Rencananya akan dibuka akhir Juni ini. Tapi tanggalnya belum pasti,” kata Arfian, kemarin.

Jika mereka sudah menyiapkan diri sebaik mungkin, tentu saat diumumkan mereka bisa menyempurnakan kebutuhan yang disesuaikan dengan jadwalnya akan segera diumumkan dimana informasi BKN pendaftaran dibuka sebelum tanggal 30 Juni,”katanya.

Baca Juga :  Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Andre Rosiade

Untuk persiapan sendiri, Arfian mengungkapkan sudah 100 persen. Baik itu panitia seleksi, ruangan penyelenggaraan ujian, protokol kesehatan dan lainnya.

Arfian menyebutkan, meski ditunda namun formasi untuk Kota Padang tidak berubah. Yakni sebanyak 130 formasi CPNS dan PPPK. Dengan rincian 118 formasi CPNS dan 12 formasi PPPK.

Seleksi CPNS ini nantinya meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. Menurut Arfian, belum dibukanya penerimaan CPNS ini dikarenakan panitia seleksi nasional masih mematangkan persiapan seleksi CPNS. (HP-001)

  • Bagikan