Politik Ketan-Durian Andre Rosiade dan Hendri Septa, Bahas Pasar, Pembangunan Hingga Calon Wawako Padang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Di tengah menghangatnya situasi jelang pemilihan Wakil Walikota (Wawako) Padang menggantikan Hendri Septa yang telah dilantik menjadi Walikota Padang , sebuah pertemuan menarik terjadi antara PAN dan Gerindra .

Kamis (17/6/2021) malam, tiba-tiba Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade , mengunjungi Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang di rumah dinas Wako di Jalan A Yani Padang.

Tak sulit menebak pertemuan ini, karena kedua partai merupakan papan atas di Kota Padang dan sangat berpengaruh dalam pemilihan Wawako di DPRD Padang nantinya.

Namun sampai pertemuan usai, kedua pihak tak mau terbuka soal pembahasan yang terjadi dan siapa yang akan diusung menjadi Cawawako itu. Samar-samar, keduanya menyiratkan “koalisi.”

Baca Juga :  Sapi Kurban Andre Rosiade Dipotong di Mushalla Baitul Huda Kuranji

Yang terlihat di Palanta Rumah Dinas Wako Padang itu adalah dua kader partai yang membaur dengan menu ketan dan durian. Banyak canda tawa, seolah-olah PAN-Geridra sudah “berkoalisi” dalam mengisi kursi yang kosong.

Dengan 11 kursi Gerindra dan 7 PAN, tak sulit bagi mereka memenangkan pemilihan, karena kursi DPRD Padang hanya 45. Apalagi sejumlah partai lain, Demokrat, Golkar dan NasDem disebut-sebut juga sudah merapat ke PAN.

Namun, saat diwawancarai TV Parlemen, Hendri Septa tak mau bicara tegas tentang pemilihan Wawako Padang. Dia hanya mengaku senang karena dikunjungi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade , pengurus DPD Gerindra Sumbar dan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang.

Baca Juga :  Pakai Moge Dinas Polisi, Polwan Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

Sebagai Ketua DPD PAN Padang, Hendri juga membawa pengurus DPD PAN dan Fraksi PAN. Semua menikmati ketan durian yang sengaja dihadirkan sebagai jamuan malam.

“Kami membahas banyak hal, tapi yang utama adalah kelanjutan pembangunan Pasar Fase 7 Pasar Raya Padang. Pak Andre telah memperjuangkan pembangunan pasar ini ke Menteri Perdagangan M Lutfi dan kami sebelum lebaran telah menyiapkan proposal dan DED (detail engineering design). Kami juga mendapatkan info kalau pasar itu akan dibangun dari anggaran DAK dan APBN,” katanya.

Hendri memuji sosok Andre sebagai pribadi yang supel, easy going, bisa beradaptasi dan berteman dengan siapa saja. Banyak hal yang dia pelajari dari kepiawaian Andre.

  • Bagikan