Sebanyak 20 Laga Tuntas pada Hari Pertama Piala Siwo PWI U-12

HALOPADANG.ID – Sebanyak 20 pertandingan sudah diselesaikan para hari pertama, Jumat (18/6) gelaran turnamen sepakbola kelompok umur bertajuk Piala Siwo PWI U-12 tahun 2021 di Stadion H. Agus Salim.

Dari 20 pertandingan tersebut,  dua tim SSB asal Kota Padang sudah dipastikan tersisih di turnamen usia muda ini. Mereka mengalami dua kali kekalahan dalam laga awal di hari pertama ini. Dua SSB yang sudah lebih awal pulang itu adalah Elang Nusantara dan SSB Balai Baru.

SSB Elang Nusantara yang menempati Grup A di laga pembuka menyerah 0-3 atas Padang Peduli B. Kemudian pada laga kedua siang harinya, Elang Nusantara juga takluk atas PSG Situjuah juga dengan skor 3 gol tanpa balas.

Otomatis dengan dua kekalahan beruntun itu Elang Nusantara sudah harus angkat koper dari turnamen. Sedangkan Padang Peduli B dan PSg Situjuah bakal bertemu pada Sabtu (19/6) ini guna memperebutkan posisi juara Grup A. Keduanya telah mengantongi tiket babak 32 besar.

“Hari pertama perhelatan Piala SIWO PWI Sumbar U12 hari ini berjalan lancar dan aman. Ada 20 laga sudah diselesaikan. Besok, rencananya fase penyisihan grup sudah berakhir dengan dipertandingkannya 28 pertandingan di lapangan 1 dan 2,” kata Adril MY, Sekretaris Panpel.  (HP-001)