Menantu Presiden Puji Genius Umar Sukses Kelola dan Majukan Kota Pariaman

HALOPADANG.ID — Cerita soal perkembangan Kota Pariaman di bawah kepemimpinan Wali Kota Genius Umar ternyata sampai ke telinga menantu presiden, Bobby A Nasution. Anak muda yang kini menjadi Wali Kota Medan itu menyebut perkembangan Pariaman sangat pesan, terutama di sektor pariwisata.

“Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi Pak Wako-nya sangat luar biasa, punya kreatifitas dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, ” ujar Bobby yang dirilis situs resmi Pemko Pariaman.

Bobby tak sendiri menyampaikan apresiasi di hadapan Wali Kota Genius Umar yang berkunjung ke Medan. OPD Pemko Medan ternyata juga sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Dalam kunjungan ke Pemko Medan yang berlangsung Kamis (17/6/2021) itu, Genius Umar disambut secara khusus oleh Walikota Medan, Bobby A Nasution di Halaman Kantornya. Ia bahkan secara khusus dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Wako Medan, Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan.

Wako Pariaman Genius Umar menuturkan, kunjungan ini sengaja di agendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

“Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya,” ujar Genius.

Baca Juga :  Nobar Saat Timnas Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Bersuka Cita Bersama Menteri dan Staf

Tak hanya itu, menurut Wako Pariaman itu, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

Semoga harap Genius, dengan kami belajar ke Pemkot Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman.

Di akhir kunjungan, kedua kepala daerah itu saling bertukar cendera mata, dan tak lupa Genius mengajak Wako Medan Bobby A Nasution untuk meluangkan waktinya juga berkunjung ke Kota Pariaman.

Pemko Pariaman dalam rangkaian kegiatan ini juga mempromosikan produk UMKM Kota Pariaman, dan program kegiatan Wako Genius yakni menjadikan Kota Pariaman sebagai kota Water Front City, serta beberapa aspek kesuksesan pembangunan Kota Pariaman melalui campur tangan Pemerintah Pusat. (HP-001)

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak