Piala Siwo PWI Sumbar Kembali Ditabuh, 48 Tim Ikut Ambil Bagian

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumbar kembali menggelar even sepakbola kelompok umur di Stadion H Agus Salim. Kali ini yang disasar adalah kelompok umur 12 tahun (U-12) yang menampilkan 48 tim asal Sumbar, Riau dan Jambi.

Menurut Ketua Panpel Mario Sofia Nasution (MSN), Iven yang bertajuk Piala SIWO U-12 kick off pada 18 Juni 2021 dan berakhir pada 20 Juni 2021.

“Kami konsisten menggelar event sepakbola dan ini kegiatan ketiga kalinya kami menggelar turnamen sepakbola usia dini dalam sembilan bulan terakhir. Kami akan terus konsisten membantu pembinaan sepakbola di Sumbar,” Ketua Panitia Mario dan sekretaris Adril.

Katanya, karena saat ini Sumbar masih terdampak pandemi Covid, turnamen yang diikuti sebanyak 48 Sekolah Sepakola (SSB) Sumbar, Riau, Jambi ini tetap mematohi protokol kesehatan. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini protokol kesehatan tetap kami utamakan,” tegasnya.

Dijelasknnya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Rabu (16/6/21) dilakukan pertemuan teknik. Di mana 48 tim ini dibagi dalam 16 grup di mana masing-masing grup diisi 3 tim. Juara dan runner up akan lolos ke babak 16 besar dengan menggunakan sistem gugur.

“Sistem dari Piala SIWO U-12 sama dengan pelaksaan festival sepakbola usia dini, di mana ukuran lapangan di bagi dua dengan jumlah pemain 8 lawan 8,” terangnya.

Untuk menambanh motivasi para pemain dalam iven ini, tambahnya, selain menyediakan piala, juga memberikan uang pembinaan. “Selain mencari tim juara untuk memperketat persaingan kami juga memilih pemain terbaik,” tegasnya. (HP-001)

  • Bagikan