Sambil Gowes, Wali Kota Pariaman Serap Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

HALOPADANG.ID  – Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad dan jajaran OPD Pemko Pariaman serta Camat bersepeda bersama keliling Kota Pariaman, Minggu (13/6/2021).

Rutinitas dihari libur tersebut dilakukannya sembari menyerap aspirasi masyarakat diwilayah kepemimpinan beliau sebagai walikota pariaman.

Bersama jajaran, Genius Umar juga meninjau langsung pengerjaan program bantuan bedah rumah yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kota Pariaman, salahsatunya ialah di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur.

Berkeliling Kota Pariaman dengan sepeda, Genius juga meninjau beberapa lahan pertanian warga di Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

“Saya langsung ikut panen jagung bersama petani di Desa Koto Marapak ,” ulasnya.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pengobatan Sakit Komplikasi Marlena yang Terbaring Lesu

Genius inginkan Zero Lahan Tidur di Kota Pariaman, karena dimasa pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian memegang peranan penting, pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan ladang pertanian ini diharapkan dapat menjadi ekonomi produktif bagi masyarakat.

“Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam Cabai, Bawang Merah dan Jagung ,” tutup Genius. (HP-001)

  • Bagikan