Polisi Amankan Belasan Pemuda Terkait dengan Aksi Premanisme

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, Polda Sumbar beserta jajarannya giat melaksanakan kegiatan kepolisian dalam memberantas aksi preman. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan mencegah kamtibmas di bumi Ranah Minang hingga menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Sesuai instruksi bapak Kapolri, maka kami (Polda) akan menindak lanjuti tersebut. Dengan melakukan operasi, razia dan sebagainya. Sehingga tidak ada aksi preman di wilayah Sumbar,” katanya.

Dirinya menyebut, tindak lanjut dari instruksi tersebut telah dilakukan oleh dilakukan oleh Polresta Padang dan Polres Bukittinggi. Di Padang, pihak Polresta telah mengamankan 17 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Pasar Raya Padang.

Kemudian di Bukittinggi, juga diamankan delapan orang melakukan pungli dengan berkedok parkir liar di seputaran pusat kota Bukittinggi. “Pungli atau sejenisnya tidak diperbolehkan dan tidak akan kami biarkan. Karena bisa meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Kasat Intelkam Polresta Padang AKP Ridwan, S.Ag. MH, ia bersama 20 puluh orang personil mengamankan 17 orang diduga melakukan pungli. Ke 17 orang yang diamankan tersebut yakni IS (16), FS (21), N (16), SC (50), M (65), P (33), A (40), D (50), S (40), DS (42), AN (17), M (64), SM (53), AR (40), RR (25), AA (64) dan AF (23).

  • Bagikan