Buaya Muncul di Sungai Sekitar Tunggul Hitam, Ini Kata BKSDA

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Kehadiran buaya di sekitar Kompleks Perumahan Pondok Indah Permai, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (9/6/2021) meresahkan warga.

Buaya yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 2 meter tersebut sempat menjadi tontonan warga. Beberapa petugas polisi, Babinsa, dan pihak kelurahan juga tampak berada di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB menyaksikan buaya yang diperkirakan sedang berjemur.

Peristiwa serupa juga sempat terjadi pada akhir Mei 2021 ini. Menurut pihak BKSDA aktifitas buaya berjemur di pinggi sungai menurut hal yang lumrah, namun hanya karena berdampingan dengan permukiman warga, sehingga buaya ini sering nampak.

“Kami belum bisa melakukan evakuasi buaya tersebut. Namun, untuk sementara langkah yang diambil yaitu membatasi pergerakan atau aktivitas masyarakat setempat,” Kepala BKSDA Padang Hendra Yuriko.

Baca Juga :  Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Andre Rosiade

Ia menyebutkan, buaya tersebut tidak bisa lakukan evakuasi, karena keberadaannya berada di alam habitatnya. Karenanya, jika buaya tersebut harus dievakuasi, maka prosesnya cukup panjang untuk dievakuasi ke habitatnya yang baru.(HP-001)

  • Bagikan