Anggota Brimob Polda Sumbar Dilaporkan Tinggalkan Areal Tugas BKO di Papua, Kabid Humas: Diduga Ada Masalah Keluarga

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Ramai soal berita kepergian seorang anggota Brimob Polda Sumbar Brigadir “AY” dari penugasan di Papua ditanggapi Kabid Humas Polda Sumbar, KBP Stefanus Satake Bayu Setianto. Dari dugaan sementara, anggota Brimob Polda Sumbar yang tengah di-BKO (Bawah Kendali Operasi) pada Satgas Amole di Areal PT Freeport itu meninggalkan tugas tanpa pemberitahuan diduga karena ada persoalan keluarga.

“Ia kini tengah diproses di Polres Mimika. Karena masih dalam proses pemeriksaan, kami belum bisa menjelaskan lebih dalam karena kami juga tengah menunggu hasil pemeriksaan dari Polres setempat terkait dugaan anggota Brimob meninggalkan tugas. Diduga ada persoalan keluarga, tapi kami belum bisa memastikan,”kata Satake Bayu kepada media.

Baca Juga :  Kedua Orang Tua Meninggal Terpapar Corona, Bocah 10 Tahun Terpaksa Isolasi Mandiri Seorang Diri di Rumah

Namun, ia menyebutkan soal penugasan sebagai anggota Polri, mereka harus siap secara fisik maupun mental untuk menjalani setiap penugasan, termasuk penugasan BKO di luar wilayah domisili.

Dikutip dari sejumlah media yang melaporkan peristiwa ini Brigadir “AY” dilaporkan kabur saat menjalani penugasan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Amole untuk pengamanan PT. Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Anggota tersebut dilaporkan hilang sejak Selasa (2/6/2021) dan kedapatan tengah chek in dengan maskapai pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta transit Makassar. oknum polisi tersebut dilaporkan telah diamankan petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Bandara Mozes Kilangin, Mimika. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan

Baca Juga :  Ayah Ditahan Polisi Setelah Pukul Balita Hingga Terbentur ke Dindang dan Tewas

“Kita lihat hasil dari pemeriksaan itu nanti, apakah memang yang bersangkutan ada menyalahi atau apa namanya kita lihat saja nantinya,”kata Kabid Humas yang jebolan Akpol tahun 1992 ini.

  • Bagikan