Polisi Periksa Pos Antigen di Bandara Antisipasi Hal Yang Merugikan Masyarakat

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Polsek Bandara Internasional Minangkabau (BIM) meninjau dua lokasi swab antigen di kawasan bandara tersebut, Kamis (3/6). Dari hasil pantauan, di dua lokasi tempat tersebut tampak ramai dikunjungi calon penumpang pesawat yang berangkat.

Kapolsek BIM Ipda Akbar Kharisma Tanjung mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan petugas swab bekerja sesuai dengan protap yang telah ditentukan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebab, beberapa hari belakangan viral video salah seorang penginput data oleh petugas swab antigen di Bandara Sutan Mahmud Badarudin Palembang, pada Minggu 31 Mei lalu. Yang mana hasil swab antigen salah seorang penumpang yang seharusnya negatif menjadi positif. Begitu sebaliknya.

Baca Juga :  Gantikan Parizal Hafni, Maryanto Pimpin DPC Gerindra Pasaman Barat

“Tindakan itu sangat merugikan masyarakat,” ucap Kapolsek yang langsung memimpin pemantauan tersebut agar tidak salah dan lebih hati-hati dalam bekerja sehingga tidak ada yang dirugikan.

Pemantauan dan pengecekan tempat swab antigen tersebut tidak hanya melibatkan petugas kepolisian, namun juga stakeholder terkait. Seperti petugas dari Angkasa Pura, Otoritas Bandara dan Petugas dari TNI Angkatan Udara.

Diakhir sesi wawancara, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Patuhi prokes 5 M adalah wajib bagi masyarakat,” tegasnya. (HP-001)

  • Bagikan