Raih Poin Pertama Setelah Lima Laga, Timnas Imbangi Thailand

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Timnas Indonesia berhasil mendapatkan poin pertama di ajang kualifikasi piala dunia yang berlangsung di Qatar. Evan Dimas Cs sukses menahan laju Thailand  dan akhirnya bermain imbang 2-2.

Laga dua tim asal Asia Tenggara ini berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia.

Anak asuh Shin Tae-yong sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di menit kelima. Thailand mencetak gol lewat Narubadin Weeratwatnodom

Skuad Garuda sukses memaksa skor imbang 1-1 di babak pertama. Adalah I Kadek Agung, yang sukses menceploskan bola ke gawang Thailand.

Baca Juga :  Ayah Ditahan Polisi Setelah Pukul Balita Hingga Terbentur ke Dindang dan Tewas

Thailand unggul lagi di awal babak kedua. Skor 2-1 gagal dipertahankan Thailand setelah Evan Dimas Darmono membawa Indonesia menuntaskan laga dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 2-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.

Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Indonesia tetap di dasar klasemen, namun kini berhasil pecah telur dengan mengoleksi satu poin. (HP-001)

  • Bagikan