Mantan Asisten Pelatih Timnas Resmi Jadi Head Coach Semen Padang FC

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Setelah pengumuman pemain dirampungkan manajemen Semen Padang FC, rumor pelatih tim ini untuk mengarungi kompetisi Liga2-2021 terbukti. Nama Welliansyah yang lama berkiprah sebagai asisten pelatih, dijawab manajemen tim ini.

Penunjukannya disebut manajer tim, Effendi sudah dengan pertimbangan yang cukup matang. Pihaknya menilai Weliansyah adalah sosok yang kental dan mengenal betul filosofi sepakbola Kabau Sirah.

Sebelumnya, Welliansyah kepada pers meminta dukungan soal penunjukkannya. Kiprah Welli di tim ini bukan merupakan pelatih dadakan. Weliansyah sudah memenuhinya dan menjadi bukti bahwa manajemen tetap memprioritaskan putra daerah asli Ranah Minang yang sudah diketahui seluruh Indonesia memiliki pelatih-pelatih hebat.

Berbekal sertifikasi kepelatihan A AFC Welli yang alumni SMA 2 Padang itu juga sempat menjadi asisten pelatih Timnas Kelompok Umur. Ia membantu pelatih kawakan, Sutan Harhara menangani pemain muda Indonesia di di tahun 2013 silam

Baca Juga :  Wagub Beri Motivasi ke Atlet Sumbar pada Pembukaan TC PON

Weliansyah sendiri mengaku siap bekerja sama untuk membangun tim dari awal untuk mampu meraih prestasi di Liga 2 2021 nanti. ia juga berharap dukungan seluruh pihak, suporter, pecinta Kabau Sirah dimana pun berada untuk memberikan dukungan penuh kepada tim. (HP-002)

  • Bagikan